Header Ads

FBI Tangkap Imuwan NASA

Washington – Aparat Keamanan Amerika menangkap seorang ilmuwan yang bekerja di Badan Antariksa Amerika (NASA) dan badan antariksa lainnya dengan tudingan mematai-matai untuk kepentingan Israel setelah ia menjual informasi rahasia kepada agen yang ditengarai berafiliasi kepada Israel.

Situs IBC Amerika kemarin Rabu (20/1) menegaskan, FBI Senin lalu menangkap Stiwart Nozert (52) di hotel Mavilor di Washington tengah setelah menyampaikan informasi kepada seorang agen federal yang diyakini bekerja untuk kepentingan Mossad. Informasi yang disampaikan itu bersifat rahasia.

Situs menambahkan bahwa Nozert diintrogasi oleh FBI sejak awal 2009 yang mencakup perusahaan miliknya Asosiasi Persaingan Teknologi (ACT) setelah ditemukan di kopernya ketika ia bepergian ke luar negeri dengan membawa dua dua flasdis yang sudah tidak ditemukan lagi setelah ia kembali.

Situs menegaskan, FBI menyergap Nozert karena dianggap memberikan informasi rahasia kepada agen Mossad Israel pada September 2009. (bn-bsyr/ifp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.