Header Ads

Larang Bantuan Masuk Gaza, Mesir Rela Israel Masuk Wilayahnya

Sungguh ironi, Mesir yang notabene negeri Muslim dan mayoritas penduduknya Muslim, namun bantuan ke Gaza yang akan dibawa oleh Viva Palestina mereka tolak dan mereka persulit bahkan dengan alasan menjaga keamanan negara, pemerintah Mesir tega membangun tembok baja untuk menghalangi warga Gaza memasok barang-barang kebutuhan sehari-hari. Akan tetapi dengan Israel yang jelas-jelas sering bikin ulah, pemerintah Mesir dengan sangat "rela" memberikan wilayahnya untuk dimasuki orang-orang dari Israel.

Tel Aviv, pada hari Rabu kemarin mengumumkan akan adanya kompetisi balap motor amatir terbuka untuk kaum muda Israel yang akan diselenggarakan pada musim semi berikutnya dan akan melibatkan gubernuran Selatan Mesir.

Sumber-sumber Israel mengatakan bahwa perusahaan motor Israel memutuskan untuk mengadakan kompetisi balap motor di wilayah Mesir pada periode antara 21-25 bulan Mei untuk mempromosikan sepeda motor baru buatan mereka dan untuk mendorong anak-anak muda Israel untuk membelinya.

Menurut rencana kompetisi yang akan berlangsung - akan melibatkan sekitar 16 pebalap Israel, dimulai dari kota Eilat Selatan, melalui Sinai, kota Kairo dan Giza Piramida, Farafra, dan berkakhir di selatan kota wisata Luxor, gurun Mesir sebelah Barat.

Sumber menambahkan bahwa biaya pendaftaran dalam kompetisi tersebut sekitar $ 1900, akan mencakup sarana subsistensi, akomodasi di hotel Mesir selama tiga hari, dan ditekankan bahwa para kontestan Israel akan mendapat perlindungan keamanan yang ekstra ketat oleh pihak keamanan Mesir, terutama polisi pariwisata.

Kompetisi sejenis pernah dilakukan oleh Israel yang melibatkan Mesir, dan kompetisi tersebut telah meningkatkan reaksi kemarahan rakyat dan parlemen Mesir.(fq/imo/ermslm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.