Header Ads

Gayus tak Sendiri, Ratusan Petugas Pajak Ikut Korupsi

Jakarta - Tersangka makelar kasus pajak, Gayus Tambunan mengakui modus yang dilakukannya juga dilakukan oleh ratusan petugas pajak lain. Hal itu terungkap dari pemeriksaan Gayus di Bareskrim Polri. “Ketika diperiksa, Gayus bilang saya adalah salah satu dari ratusan petugas pajak yang melakukan modus yang sama,” kata anggota Komisi III DPR, Bambang Soesatyo, di Jakarta, Jumat (2/4).

Informasi itu diperoleh Bambang ketika bertemu dengak Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Kamis (1/4). Menurut Bambang, dirinya datang ke Mabes Polri saat Gayus menjalani pemeriksaan. Dalam pemeriksaan itulah terungkap jika modus itu tak dilakukan Gayus seorang.

Jika yang dikatakan Gayus terbukti, kata Bambang, negara bisa dirugikan hingga ratusan triliun rupiah. Gayus sendiri saja menangani kasus pajak 149 perusahaan. Atas informasi ini, lanjut Bambang, DPR akan memanggil institusi terkait.

Menurut Bambang, dirinya akan meminta KPK masuk menyelidiki kemungkinan tindak pidana yang dilakukan petugas-petugas pajak. “KPK perlu masuk ke institusi pajak,” tegas Bambang. (republika.co.id)

Inilah para pejabat yang tidak amanah hasil sekulerisme dan sistem yang bobrok, masihkah mau kita pertahankan?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.