Header Ads

18 Demonstran Suriah Anti Assad Dibantai pada Jumat Pertama Ramadhan

Pasukan keamanan Suriah menewaskan sedikitnya 18 warga sipil dalam serangan terhadappuluhan ribu pengunjuk rasa yang berdemonstrasi menentang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad pada hari Jumat pertama bulan Ramadhan (5/8), kata aktivis.

Serangan hari ke enam tank di pusat kota Hama untuk menghancurkan demonstrasi pro-demokrasi telah menewaskan sedikitnya 300 warga sipil, Komite Koordinasi Lokal , aktivis mengatakan, mengutip pernyataan para pengungsi dari serangan itu.

Persatuan Koordinasi lokal Revolusi Suriah dan Komite Koordinasi Lokal, dua kelompok aktivis utama, mengatakan pasukan Assad menembak mati dua pengunjuk rasa dan melukai 12 lainnya setelah shalat tarawih di distrik Maydan Damaskus, yang telah menjadi titik fokus demonstrasi meskipun adanya penyebaran ultra-loyalis Pengawal Republik di daerah tersebut.

Pasukan keamanan membunuh seorang pemuda berusia 17 tahun di distrik Nahr Aisyah di tepi Damaskus dan satu pengunjuk rasa di kota Homs, mereka menambahkan. Penduduk mengatakan pasukan keamanan juga menembak massa yang memprotes setelah shalat tarawih di pinggiran ibukota dari Harasta, Douma dan Daria yang menuntut penghapusan Assad dan meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung kota Hama. (fq/reu/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.