Header Ads

Penyebab Ekonomi AS Bangkrut, Ribuan Warga Kaya Tidak Bayar Pajak

Data pajak baru dari Internal Revenue Service (IRS) menunjukkan bahwa sebanyak 1470 dari 235.413 warga kaya AS yang memperoleh penghasilan sebesar 1 juta dolar atau lebih pada tahun 2009 tidak membayar pajak.

Data juga menunjukkan bahwa pada tahun 2009, pendapatan turun, klaim pengangguran naik, dan ekonomi AS menumpahkan hampir dua juta pembayar pajak, Huffington Post melaporkan pada hari Jumat kemarin (5/8).

Pendapatan rata-rata untuk pembayar pajak AS jatuh ke $ 54.283 - turun menjadi $ 3.516, atau sekitar 6,1 persen, antara 2008 dan 2009, menurut laporan IRS.

Data juga menunjukkan bahwa jumlah keseluruhan wajib pajak - yaitu, individu atau pasangan yang sudah menikah - turun hampir dua juta.

"Apa yang Anda lihat adalah kehancuran hilangnya pekerjaan besar dan efek dari resesi nyata pada Amerika," kata Ed Kleinbard, seorang profesor hukum di University of Southern California.

Jutawan AS sekarang membayar sekitar seperempat kurang dari pendapatan mereka dalam pajak federal daripada yang mereka lakukan pada pertengahan tahun 1990.

US Department of Treasury mengatakan utang negara kini telah menduduki 100 persen dari produk domestik bruto (PDB) di tengah kekhawatiran lambatnya pemulihan ekonomi.(fq/prtv/eramuslim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.