Header Ads

Dalam Dua Hari Serangan Pesawat Israel Tewaskan 10 Warga Palestina

Pesawat tempur Israel menyerang wilayah di selatan dan utara Jalur Gaza pada hari Sabtu dan Minggu, menewaskan sepuluh warga Palestina dan melukai beberapa lainnya.

Satu warga Palestina tewas dan lainnya terluka dalam sebuah serangan udara Israel di kota Rafah pada hari Minggu kemarin (30/10).

Menurut militer Israel, dalam serangan udara pada hari Sabtu sebelumnya, Israel membunuh sembilan anggota Jihad Islam yang telah menembakkan roket ke Asdod tiga hari sebelumnya.

Sumber-sumber Palestina mengatakan serangan udara Israel menargetkan pusat pelatihan Jihad Islam dan membunuh Ahmad Syaikh Khalil, seorang insinyur teknis dari kelompok perlawanan Jihad Islam, dan delapan anggota Jihad Islam.

Sebagai pembalasan, Jihad Islam menembakkan dua roket Grad dari Jalur Gaza di dua kota Israel.

Pemakaman diadakan pada hari Minggu kemarin bagi anggota Jihad Islam yang syahid dalam serangan Israel hari Sabtu.

Selama beberapa bulan terakhir, Tel Aviv telah meningkatkan serangan terhadap jalur pantai Gaza yang dikepung, menewaskan puluhan warga Palestina dan melukai lebih banyak warga ,ainnya.

Militer Israel sering menyerang Jalur Gaza, mengatakan tindakan dilakukan untuk tujuan defensif. Namun, kekuatan yang tidak proporsional selalu digunakan, dengan melanggar hukum internasional, dan warga sipil sering tewas atau cedera akibat serangan tersebut.(fq/prtv/eramuslim)





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.