Header Ads

Polisi Belgia Tangkap 15 Aktivis Sharia4Belgium

Polisi Belgia menangkap 15 anggota ormas Islam Sharia4Belgium karena dianggap mengganggu kenyamanan dan ketertiban di tempat umum.

Kepolisian kota Antwerp mengatakan, belasan orang dari ormas Islam itu melontarkan kata-kata berisi penghinaan pada orang-orang yang lewat, dan menerikan slogan-slogan anti-Barat.


Kelompok Sharia4Belgium juga membagikan selebaran yang isinya mengagung-agungkan Islam serta kritikan terhadap cara hidup di Barat. "Kelompok itu tidak meminta izin terlebih dulu untuk melakukan demonstrasi, itulah sebabnya aksi mereka tidak dibenarkan," demikian laporan kantor berita Belga mengutip keterangan seorang juru bicara kepolisian.

Jubir polisi itu menambahkan, "Ketika petugas polisi menanyakan identitas para demonstran, mereka menolak memberi jawaban. Insiden ini sempat menimbulkan bentrokan, tapi tidak ada korban luka."

Kelimabelas anggota kelompok Sharia4Belgium itu akhirnya ditahan dengan dakwaan mengganggu ketertiban umum. Mereka digelandang ke kantor polisi untuk diidentifikasi dan dimintai keterangan.

Sharia4Belgium adalah ormas Islam tujuannya ingin menegakkan syariat Islam di Belgia. Namun kadang cara yang mereka lakukan kurang simpatik sehingga menimbulkan kontroversi dan gesekan dengan aparat keamanan. (ln/Expatica/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.