Header Ads

Demonstran Occupy Detroit Juga Peringati 1 Tahun Revolusi Mesir

Pada peringatan pertama revolusi Mesir 2011, kelompok masyarakat yang tergabung dalam "Occupy Detroit" melakukan aksi solidaritas dengan rakyat Mesir.



Aksi protes itu menandai peringatan pertama satu tahun revolusi di Mesir di Tahrir Square, di mana ribuan orang setahun yang lalu menyerukan pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak. Setahun kemudian, demonstran Occupy Detroit menuntut diakhirinya bantuan AS untuk pemimpin militer Mesir.

"Bukan kebetulan bahwa pemerintah menemukan sumber daya yang cukup untuk mengirim ke Mesir dalam upaya menekan pemberontakan rakyat, tetapi mereka tidak punya cukup uang untuk membantu sekolah umum tetap terbuka di Detroit," kata Aaron Petcoff, anggota Occupy Detroit yang membantu mengorganisir aksi.

"Musim Semi Arab dan Mesir mengeluarkan pemberontakan di era baru perlawanan terhadap ketidakadilan ekonomi," jelas Petcoff. "Tanpa Musim Semi Arab ada kemungkinan tidak akan ada gerakan Occupy."

Pada pukul 04:30 Rabu kemarin (25/1), pengunjuk rasa berkumpul di Detroit Grand Circus Park dan berbaris ke gedung federal McNamara. Beragam pembicara yang hadir, termasuk Osama Sublani, penerbit Amerika Arab News, Ryan Jackson, anggota Veteran Irak Menentang Perang, dan Ali F. Beydoun, presiden persatuan mahasiswa Arab dari Wayne State University.

Demonstrasi Detroit bertepatan dengan unjuk rasa 25 Januari yang dilakukan berbagai kelompok "Occupy" di seluruh negeri dan kembalinya ribuan demonstran ke Tahrir Square di Kairo. (fq/Huffipost/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.