Header Ads

Aksi Solidaritas HTI Jawa Timur untuk Suriah

Pembantaian dan penghancuran yang terjadi di Suriah negeri umat muslim mengundang aksi solidaritas Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Jawa Timur. Mereka menggelar aksi longmarch sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib rakyat Suriah.


Aksi dilakukan sekitar 250 orang simpatisan HTI, Minggu (4/3/2012). Mereka berorasi dan berjalan dari Taman Apsari, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Embong Sawo, Jl. Basuki Rahmat dan kembali ke Taman Apsari. Mereka membawa dan membentangkan poster bergambar Bashar Assad Presiden Suriah. Kecaman terhadap kekejaman yang dilakukan Bashar.

M Usman Humas HTI Jawa Timur mengatakan aksi kali ini ditujukan untuk mengoreksi kekuasaan yang diberikan kepada penguasan Suriah. Mereka seharusnya melindungi rakyat, bukan untuk mendapatkan kekayaan dengan mengorbankan rakyat.

"Penguasa Islam tidak boleh didikte oleh penguasa kafir. Kekuasaan harus berada di dalam syariat Islam dan Khilafah," ujar Usman.

HTI pun meminta agar pemerintah Indonesia mendukung rakyat yang mencintai Islam dan tidak membela rezim boneka yang sekarang berkuasa di Suriah. Penyelesaian krisis di suriah tidak perlu dan tidak boleh mengundang campur tangan asing, termasuk PBB.

Selain di Surabaya, aksi serupa juga digelar di Jakarta, Medan, Yogyakarta, Banjarmasin, Makassar dan Kendari.[suarasurabaya/040312/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.