Header Ads

HTI Sulsel Gelar Aksi Dukung Rakyat Suriah Gulingkan Presiden

Sekitar 500 aktivis Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Sulawesi Selatan menggelar aksi solidaritas untuk mendukung rakyat Suriah menumbangkan presidennya, Bashar Assad, di Monumen Mandala, Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (4/2/2012). Mereka menilai Presiden Assad membantai ribuan kaum muslimin untuk mempertahankan kekuasaannya yang didukung pemerintah AS dan Israel.


Sebelum menggelar aksi di Monumen Mandala, massa HTI yang terdiri dari kalangan ikhwan dan akhwat HTI terlebih dahulu melakukan Long March dari Masjid Al Markaz Al Islami. Meski diguyur derasnya hujan, massa HTI tidak bergeming untuk menghentikan aksinya.

Mereka membawa spanduk dan poster berisi pesan kutukan pada pemerintahan Assad dan pemerintah AS serta Israel. Massa HTI juga menggelar parodi penindasan rakyat Suriah oleh pemimpinnya sendiri, yang diperagakan oleh beberapa anggota HTI yang memakai topeng Assad dan Obama.

Orator HTI Sulsel Dirwan Abdul Jalil menyebutkan untuk menyelesaikan persoalan Suriah tidak memerlukan campur tangan pihak ketiga dari Dewan Keamanan PBB dan tentara AS ataupun gerakan oposisi sekuler. Yang dibutuhkan oleh rakyat Suriah, lanjut Dirwan, hanyalah keteguhan hati para pejuang Islam di Suriah untuk terus berjuang hingga rezim Assad bisa ditumbangkan.

"Kami menyeru pada rakyat Suriah untuk terus menjaga kesabaran, keteguhan, keberanian dan pengorbanannya semata-mata untuk dan karena Allah SWT, kami juga mengingatkan para militer Syuriah agar jangan menjadi alat penguasa yang membantai rakyatnya sendiri," ujar Dirwan.[detiknews/040312/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.