Header Ads

Simpatisan HTI Lampung Gelar Pawai Jalan Kaki Sambut Ramadan

Sebanyak 500 warga Lampung melakukan pawai keliling kota dengan berjalan kaki. Pawai jalan kaki sejauh 3 kilometer ini digelar DPD Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Lampung menyambut bulan ramadan.



Pawai dimulai dari Taman Makan Pahlawan Kota Bandar Lampung di Jalan Teuku Umar menuju Jalan Kota Raja dan Jalan Raden Intan. Aksi ini berakhir di Bundaran Adipura.

Peserta pawai mengingatkan masyarakat tentang bulan ramadan dan kewajiban berpuasa. Mereka membawa poster-poster yang berisi imbauan untuk menjalankan ibadah puasa dengan baik.

Pawai sempat terhenti karena ada hujan lebat. Peserta pawai pun berteduh sejenak dan melanjutkan kembali aksi damai setelah hujan mereda.

Humas HTI Lampung Akhiril Fajri mengatakan, aksi pawai ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat untuk mengisi bulan ramadan dengan ibadah. “Bulan puasa adalah bulan penuh ampunan dan rahmat, umat islam harus lebih giat beribadah di bulan ini,” kata dia.

HTI Lampung, kata Akhiril, maminta pemerintah untuk menutup tempat hiburan dan tempat maksiat. Pemda harus melakukan pengawasan agar tidak ada tempat-tempat maksiat yang beroperasi selama bulan puasa.

“Kami berharap tempat maksiat ditutup tidak hanya pada bulan puasa, tapi juga untuk seterusnya,” ujarnya.

Dia menambahkan, semua pihak harus menghormati bulan puasa. Umat Islam diharapkan bisa menjalankan ibadah puasa dalam suasana yang damai. [HTIPress/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.