Header Ads

HTI akan Gelar Aksi Besar untuk Rohingya

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Ormas Islam akan mengadakan aksi longmarch sebagai sikap protes terhadap kekerasan pada Muslim Rohingya. Aksi tersebut akan digelar pada Ahad (5/8) dengan mengerahkan 5000 orang dari beberapa ormas Islam dan HTI.
 
Aksi ini dilakukan untuk mendorong pemerintah melakukan upaya pembelaan terhadap muslim Rohingya di Myanmar. “Sebagai negara muslim yang besar, kepemimpinan di Indonesia seharusnya bisa mempengaruhi kebijakan bilateral negara lain dengan kekuatan diplomatiknya,” kata Muhammad Ismail Yusanto, Juru Bicara HTI kepada wartawan dalam Konferensi Pers HTI di Kantor HTI, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Aksi longmarch ini akan dimulai dari Tugu Kuda menuju Istana Negara, Jakarta Pusat pada pukul 10.00 WIB. “Kami akan melakukan orasi menuntut pemerintah agar tidak berdiam diri,” kata dia.

HTI akan melakukan aksi ini selama satu minggu di beberapa kota besar diseluruh Indonesia seperti di Aceh dan Makassar, mulai dari hari Jumat (3/8) pekan ini hingga Jumat (10/8) pekan depan. “Jumat pekan ini adalah awalan, kami akan aksi di Kedutaan Besar Myanmar, Menteng, Jakarta Pusat,” kata Ismail.

Ismail mengungkapkan, untuk menolong saudara-saudara muslim tersebut kemungkinan besar mereka akan mengirimkan kontingen untuk terjun langsung ke Myanmar seperti yang pernah dilakukan ke Gaza, Palestina.
“Ini adalah pelanggaran hak kemanusiaan setiap orang di dunia, tapi seakan semuanya tidak peduli,” tambah Mufti, Ormas Serikat Islam dalam kesempatan yang sama.[republika/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.