Header Ads

HASMI Akan Datangi Mabes Polri Klarifikasi Tuduhan Teroris

Masyarakat Islami (DPP HASMI) berencana mendatangi Mabes Polri untuk mengklarifikasi tuduhan kelompok teroris yang disematkan kepada mereka.


“Kami akan menanyakan dari mana Mabes Polri mendapatkan sumber jika HASMI adalah kelompok teroris,” tandas Saefuddin, Anggota DPP Hasmi saat dihubungi Islampos.com, Ahad (28/10/2012).

Saefuddin menjelaskan bahwa memang ada kemiripan nama dari jaringan yang ditangkap Mabes Polri, namun kepanjangan HASMI hasil temuan polisi berbeda dengan kelompok HASMI yang berpusat di Bogor.

“Dari sisi kepanjangan juga jelas berbeda dari organisasi kita. Akronim mereka Harokah Sunni Untuk Masyarakat Indonesia. Sedangkan kita Harokah Sunniyah Untuk Masyarakat Islami,” tandasnya.

HASMI, lanjutnya, adalah organisasi resmi yang memiliki kepengurusan di Kementrian Dalam Negeri dan bergerak di bidang dakwah, pendidikan, dan sosial. Saefuddin pun tidak mengenali 11 orang yang dituding Mabes Polri sebagai kelompok teroris.

“Kami tidak kenal dan mereka bukan anggota kita,” jelasnya.

Dijadwalkan DPP HASMI akan tiba di Mabes Polri ini pukul 11.30 siang. Mereka juga akan menggelar konferensi pers kepada wartawan untuk meralat pemberitaan media atas tuduhan  sebagai kelompok teroris yang merencanakan pemboman. (Pz/Islampos)[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.