Header Ads

Meski Sakit, Nekad Ikut MK karena Ingin Menegakkan Syariat Islam

Uyut Nengsih (83 tahun), Peserta MK Tertua dari Majalengka

Oleh : Abu Ziad

Boleh dibilang usia peserta yang satu ini sudah sangat sepuh yakni 83 tahun, namun bila dilihat semangatnya lebih –lebih dibandingkan mereka yang masih muda. Semangatnya berjuang untuk ikut menegakkan syariat Islam dan khilafah sangatlah besar.


Atas dasar itu, Uyut Nengsih, nama nenek asal Cicurug Majalengka itu, nekat untuk ikut acara Muktamar Khilafah, Ahad, 2 Juni di GBK Jakarta. Padahal Sebelumnya Kamis wanita kelahiran 1930 itu dalam keadaan sakit, bahkan ketika diperiksa dokter, dikatakan sangat lemah kondisi badannya. Itu dirasakan sampai hari Sabtu.

“Namun saya nekat, karena ingin ikut acara Muktamar Khilafah di Jakarta. Saya tidak mempedulikan apa akibatnya. Ya karena ingin menegakkan Islam itu,” ujarnya saat ngobrol dengan HTI Press. Subhanallah ternyata Uyut Nengsih malah sehat dan tetap segar dari mulai berangkat sabtu malam sampai pulang lagi sore ke Majalengka. Malah ia pun duduk di tribun atas. Tetap segar bugar, dan semangat mengikuti acara MK.

“Saya tidak mau jadi menyesal kalau tidak ikut berangkat,” ujarnya lagi. Bukan hanya itu bahkan semua keluarganya mulai dari anak, cucu dan cicitnya serta kerabat ikut bersamanya. Semuanya berjumlah 30 orang. “Alhamdulillah saya sehat, bahkah ketika pulang tidak bisa tidur karena masih terngiang-ngiang dengan acara tersebut,” ujarnya. Berulang kali ia menyatakan syukurnya kepada Allah karena bisa ikut acara MK di GBK.

Ke depan ia bertekad untuk menggerakan rekan-rekannya di majelis taklim –majelis taklim yang diikui untuk bersama-sama ikut menegakkan Islam. “Saya berusaha untuk mengajak jamaah untuk sama-sama ikut berjuang menegakkan syariat Islam,” tekad pimpinan Majelis Talim Al Amin Cicurug Majalengka ini. [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.