Header Ads

Warga Israel Yang Menderita Sakit Jiwa Terus Meningkat

Data resmi di dalam lembaga Israel sendiri mengungkapkan sekitar 250 ribu warga Israel menderita sakit jiwa. Sebanyak 130 ribu di antaranya dirawat dan diketahui oleh lembaga-lembaga kesehatan umum Israel.



Berdasarkan data yang diterbitkan hari Senin (21/10) oleh Ketua Pelayanan Kesehatan Jiwa Departemen Kesehatan Zionis, Dr. Gady Lobin, sebanyak 70 ribu pasien dari total pasien penyakit jiwa, mendapatkan hak menerima alokasi bulanan dari lembaga jaminan nasional. Sementara itu yang ke lembaga rehabilitasi jiwa hanya 18 ribu saja.

Sedang prosentase mereka yang mendapatkan konsultasi kesehatan tidak lebih dari 35% dari total pasien gangguan jiwa. Sementara itu 45% pasien penyakit fisik mendapatkan kosultasi medis, seperti dilansir Info Palestina (22/10).

Penyakit “gangguan bipolar” yang ditandai dengan keadaan agitasi dan depresi merupakan penyakit jiwa yang paling banyak tersebar di Israel. Selain penyakit itu, juga telah menyebar penyakit”fobia” dan kasus-kasus depresi lainnya. [antiliberalnews/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.