Header Ads

Jalin Ukhuwah, HTI Kabupaten Maros Kunjungi Mapolres Maros

Jalin Ukhuwah, HTI Kabupaten Maros Kunjungi Mapolres Maros
Selasa (12/8) rombongan delegasi DPD II HTI Kab. Maros melakukan kunjungan ke Mapolres Maros dalam rangka silah ukhuwah menjalin komunikasi yang lebih intens antara Hizbut Tahrir dan aparat kepolisian setempat.



Rombongan yang dipimpin oleh ketua DPD II HTI Kab. Maros Ust. Ayyub Wahyudi diterima langsung oleh Kasat Intelkam Polres Maros AKP Idris di ruang Kasat Intelkam Polres Kab. Maros.

Dalam kunjungan tersebut delegasi HTI Kab. Maros banyak berdiskusi tentang persoalan-persoalan aktual yang dihadapi negeri ini dan menjelaskan posisi Hizbut Tahrir sendiri sebagai salah satu gerakan dakwah yang concern pada perjuangan penegakan Syariah dan Khilafah. Salah satu yang menjadi topik pembicaraan adalah terkait isu ISIS yang akhir-akhir ini banyak menghiasi media-media cetak maupun elektronik hingga sampai membuat masyarakat menjadi resah dan sensitif.

Menurut Ust. Barliantah Abdullah salah satu dari delegasi HTI Kab. Maros menjelaskan bahwa dalam menyikapi isu ISIS ini harusnya semua pihak bisa mendudukkannya secara proporsional. “Proporsional yang dimaksud dalam arti bahwa bisa saja pemerintah tidak setuju dengan organisasi yang bernama ISIS tetapi jangan sampai kemudian penolakan terhadap ISIS itu menjadi penolakan terhadap ide khilafah atau kemudian justru me-monsterisasi ide Khilafah tersebut”. Tegas beliau.

Ditambahkan pula oleh Ust. Musdalfa Ali Sulaemen yang juga salah satu dari delegasi HTI Kab. Maros bahwa ide Khilafah adalah ajaran Islam yang mulia dan justru yang menjadi musuh bersama adalah karena diterapkannya sistem Kapitalisme, Liberalisme dan Sekulerisme. “Jangan sampai ide Khilafah sebagai ajaran Islam justru menjadi momok menakutkan karena stigmatisasi oleh pihak-pihak tertentu dan seharusnya yang menjadi musuh bersama kita adalah karena diterapkannya sistem Kapitalisme, Liberalisme dan Sekulerisme. Tutup beliau.

Menyambung penjelasan-penjelasan dari delegasi HTI Kab. Maros, AKP Idris memberi apresiasi dan sangat menghargai kunjungan pengurus HTI Kab. Maros. Menurut beliau komunikasi seperti ini yang seharusnya dibangun. ”Komunikasi seperti ini yang kami harapkan kedepan, sehingga bisa tercipta hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan HTI ” sambung beliau.

Setelah cukup berdiskusi, AKP Idris menyampaikan salam dari Kapolres yang tidak sempat hadir dalam diskusi tersebut karena bertepatan dengan kegiatan lain. Pada akhir pertemuan, ketua DPD II HTI Kab. Maros Ust. Ayyub Wahyudi memberikan cindera mata berupa bahan bacaan mengenal Hizbut Tahrir, Majalah Al-Wa’ie dan Buletin Al-Islam.

Saat rombongan delegasi hendak meninggalkan Mapolres Maros secara kebetulan rombongan berpapasan dengan Kapolres yang baru tiba dan kembali terjadi perbincangan singkat terkait maksud kunjungan pengurus HTI Kab. Maros ke Mapolres Maros. Setelah itu ditutup dengan sesi foto bersama di halaman Mapolres Maros. []Abu Fauzan /M HTI Maros [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.