Header Ads

Ribuan Muslim Aleppo Suriah Gelar Aksi Protes Karikatur yang Hina Nabi

Ribuan Muslim Aleppo Suriah Gelar Aksi Protes Karikatur yang Hina Nabi
Meski sedang berperang melawan rezim Syiah Nushairi pimpinan Basyar Asad, namun tak menghalangi Muslim Suriah untuk menggelar unjuk rasa memprotes karikatur yang menghina Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang diterbitkan majalah Prancis, Charlie Hebdo.



Ribuan Muslim berpawai pada Jumat (16/1) di sejumlah daerah yang dikuasai Mujahidin di seluruh Suriah, untuk memprotes karikatur yang menghina Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam tersebut.

Pemrotes mengecam karikatur yang menghina Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, kata Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia, yang berpusat di Inggris.

Seperti diberitakan, tak jua diserang, Charlie Hebdo kembali menyiarkan karikatur baru yang melukiskan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Perbuatan tersebut dikutuk oleh Umat Islam di seluruh dunia, termasuk Muslim Suriah yang hingga saat ini tengah berperang melawan rezim biadan Basyar Asad.

Protes oleh warga Suriah terutama berlangsung di Provinsi Aleppo di bagian utara negeri tersebut, pinggiran utara Provinsi Homs di Suriah Tengah, pinggiran Provinsi Deir Az-Zour di bagian timur dan daerah lain yang dikuasai pejuang Islam, kata Observatorium Suriah bagi Hak Asasi Manusia.

Hampir semua daerah yang dikuasai Mujahidin di Suriah, turut serta dalam aksi mengutuk penyiaran karikatur oleh Charlie Hebdo itu.

Namun secara umum, kartun yang menghina Nabi Muhammad tersebut telah memicu gelombang besar kemarahan di kalangan rakyat Suriah. Mereka mengutuk standard ganda yang dilancarkan dalam menganjurkan kebebasan berbicara. (Antara) [bringislam/www.al-khilafah.org]



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.