Header Ads

Persoalan Jokowi adalah Sistemnya

Persoalan Jokowi adalah Sistemnya
Direktur Institute Ekonomi Politik Soekarno-Hatta Hatta Taliwang menyatakan persoalan Indonesia adalah sistemnya. “Berkaitan dengan Jokowi, persoalannya adalah sistemnya.



Tidak cukup dengan pribadi,” katanya dalam talkshow Halqah Islam dan Peradaban (HIP) Semua Gara Gara Jokowi? Rabu (4/2) di Gedung Joang ’45, Jakarta Pusat.

Menurutnya, siapapun yang menjadi presiden, tetap berjalan pada sistem yang ada. “Yakni berhadapan dengan sistem internasional, seperti Amerika dan Cina yang mungkin ikut terlibat dalam menaikkan Jokowi,” ungkapnya.

Maka, lanjut Hatta, Indonesia harus membangun kekuatan yang solid: rakyat; TNI; dan kelompok Islam untuk menhadapi neo imperialisme dalam wujud penjajahan. “Hizbut Tahrir punya potensi untuk melawan imperialisme, Hizbut Tahrir memiliki nafas yang panjang,
Jokowi akan terseok seok ke depan berhadapan dengan kekuatan imperialisme,” bebernya.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 200 peserta tersebut, nampak hadir pembicara lainnya, yakni: Rokhmat S Labib (Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia); FX Arief Poyuono (Ketum FSP BUMN); dan Muhammad Ismail Yusanto (Jubir HTI).[]AF/Joy [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.