Header Ads

Hatta: Asing Siapkan Perubahan Indonesia

Hatta: Asing Siapkan Perubahan Indonesia
Mantan anggota DPR RI Hatta Taliwang menyatakan asing yang siapkan perubahan Indonesia.  “Oh itu, lebih kurang ada 115 UU itu menyangkut Sumber Daya Alam misalnya minyak, mineral, batu bara, menyangkut sumber daya air, menyangkut hampir semua aspek lah termasuk penamaman modal dan sebagainya itu mereka atur,” ungkapnya seperti dilansir tabloid Media Umat Edisi 151: Indonesia Terancam Neoimperialisme, Jum’at 15 Mei-4 Juni.



Ia juga menegaskan ada aliran dana dan lain sebagainya untuk melakukan itu semua. “Tetapi rupanya, pihak asing telah menyiapkan konsep perubahan Indonesia itu pasca kejatuhan Soeharto. Kapitalis asing nampak jauh lebih siap, lewat Bank Dunia, lewat IMF, lewat ADB, sudah mempersiapkan banyak sekali dana dan program,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya dan juga anggota DPR biasa saat itu tidak tahu dana mengalir ke mana saja. “Itu yang kita kurang tahu, karena itu di tingkat elite,” ungkapnya.

Ketika ditanya elite dimaksud itu siapa dengan tegas ia menyatakan. “Ya pasti itu para pimpinan DPR dan pimpinan parpol dan lain sebagainya. Pada era Habibie 1998 hingga era Gus Dur 1999-2000 itu DPR produktif sekali membuat UU hingga 80-an UU-lah yang dihasilkan. Itu semua adalah dari dikte IMF dan Bank Dunia dan ADB. Dilanjutkan pada era Megawati masih berlanjut bahkan mengamandemen UUD 1945 hingga yang keempat itu,” pungkasnya.[] Joko Prasetyo [www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.