Header Ads

Penyiksaan di Penjara Uzbekistan Menyebabkan Ribuan Tahanan di Ambang Kegilaan

Pemimpin politik Uzbekistan yang hidup di luar Uzbekistan, Attashpolat Yuldashev menjelaskan bahwa penjara-penjara di Uzbekistan penuh dengan para tahanan aktivis Islam yang jumlahnya lebih dari (20) orang Muslim.

Menurut Yuldashev, para tahanan mengalami penyiksaan yang begitu mengerikan hingga beberapa dari mereka mengalami kegilaan akibat dari penyiksaan dan berbagai sarananya.

Dia menambahkan bahwa ada undang-undang keadaan darurat di Uzbekistan yang berisi materi (pasal-pasal) tentang sanksi bagi mereka yang anti-rezim dengan tuduhan melanggar konstitusi, terorisme, dan separatisme. Sementara dalam realitasnya undang-undang ini diterapkan kepada para aktivis Islam.

Sebuah laporan yang dibuat oleh Organisasi Hak Asasi Manusia di Asia Tengah mengungkapkan bahwa sejumlah besar tahanan telah kehilangan pikiran mereka, dan bahkan mereka telah menjadi gila akibat penyiksaan tersebut. Lebih mengerikannya lagi, pihak berwenang tidak memberikan jasa medis dan pengobatan apapun terhadap para tahanan itu. Dengan demikian mereka benar-benar hidup terisolasi dari setiap peristiwa yang terjadi di balik jeruji besi (mediaumat.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.