Header Ads

Erdogan: Mengapa Hanya Israel yang Diizinkan Miliki Senjata Nuklir?

Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan barat menerapkan standar ganda dalam praktek pemilikan senjata nuklir Israel.

Dalam sebuah wawancara dengan CNN pada hari Minggu lalu, Erdogan mencatat bahwa Israel adalah satu-satunya pemain di Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir dan bertanya, "Mengapa negara-negara barat melarang Iran memiliki senjata nuklir namun tidak berani melarang Israel dari memiliki senjata nuklir? "

Erdogan juga mengomentari keputusan Turki untuk menjadi tuan rumah salah satu komponen dari sistem perisai rudal, menyebutnya sebagai "Konsep NATO."

Dia menyarankan melawan "interpretasi yang berbeda" dari keputusan Turki dan mendesak semua orang untuk melihat apa yang sebenarnya menjadi realitas dalam masalah ini.

Namun langkah Turki ini masih dikecam di beberapa kalangan, dengan Iran menggambarkannya sebagai memprihatinkan dan Rusia mengkritik Turki untuk mau bekerjasama dengan NATO.

Turki bisa mendapatkan sebanyak 4 miliar dolar dari sistem perisai rudal. Dan dilaporkan bahwa sebuah perusahaan pertahanan Turki akan mengadakan negosiasi kontrak sebesar 2 miliar dolar dalam kaitannya dengan proyek tersebut. (fq/prtv/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.