Header Ads

Israel Tawan Ibunda Tokoh Hamas

Pasukan Zionis-Israel pada Senin pagi (23/5) menangkap ibunda tokoh Hamas, yang juga Anggota Biro Politiknya, Syeikh Shalih Aruri setelah menyerbu rumahnya di kota Arurah dekat Ramallah Tepi Barat.

Salamah Aruri melaporkan kepada koresponden Pusat Informasi Palestina, patrol pasukan Isrsael mengepung rumah mereka di desa Arurah, serombongan tentara memeriksa dan mengobrak-abrik perabotan rumah.

Aruri menambahkan, pasukan Israel menyampaikan surat kepada ibunya, Hajah Aisyah Aruri, tentang penangkapannya, namun ia menolak memenuhi permintaan mereka, kemudian pasukan Israel menangkapnya secara paksa.

Aruri menjelaskan, ibunya berusia 70 tahun, ia menderita sejumlah penyakit dan tidak bisa berjalan kecuali dibantu orang lain. Aruri menuding Israel bertanggung jawab penuh atas keselamatan ibunya, dan meminta lembaga HAM untuk membantu membebaskannya.

Beberapa hari sebelumnya Israel menangkap anaknya, Ashim dan membawanya ke pusat interogasi Israel.

Shalih Aruri pernah mendekam selama 18 tahun di penjara Israel, kemudian dideportasi ke Suriah tahun lalu, beliau adalah Anggota Biro Politik Hamas dan penanggung jawab persoalan tawanan Hamas. (hidayatullah.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.