Header Ads

Demonstrasi di Ibukota Tunisia Menyerukan Penerapan Syariat Islam

Ratusan aktivis Salafi melakukan aksi demonstrasi Jumat kemarin (2/3) di ibukota Tunisia untuk menuntut penerapan Syariat Islam, dan memasukkan syariat dalam Konstitusi baru Tunisia.

Demonstrasi ini dimulai di depan masjid di ibukota Tunis setelah sholat Jumat, seperti dilaporkan United Press International.


Para demonstran dalam aksi demonstrasi mengangkat slogan-slogan yang menyerukan penerapan Syariah di negeri ini, termasuk "Rakyat ingin hukum syariah."

Mereka juga menyerang kelompok kiri dan sekuler, dengan spanduk yang bertuliskan "Tidak ada ke sekuler, Tunisia negara Islam," dan "Tidak ada Tuhan selain Allah dan tinggalkan musuh Allah."

Para peserta dalam demonstrasi itu mencoba untuk bergerak ke arah Avenue Habib Bourguiba, di pusat ibukota, namun pasukan keamanan berhasil mencegah demonstran bergerak ke sana.

Perlu dicatat bahwa seruan penerapan hukum Islam dalam konstitusi Tunisia, sesungguhnya baru-baru ini saja muncul khususnya setelah revolusi rakyat yang berhasil menggulingkan diktator Ben Ali yang telah menjadikan Tunisia negara sekuler.(fq/imo/eramuslim/030312)[al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.