Header Ads

Fakta-Fakta Roket Qossam VS Roket Israel

Tidak seperti media Israel yang cenderung memberitakan bahwa “hujan roket dari Gaza tidak mematikan”, sesungguhnya ada fakta-fakta lain sehubungan roket Qossam. Berikut di antaranya:


Rocket Qossam digunakan oleh Hamas sejak tahun 2001. Produksi Qassam dimulai pada bulan September 2001 menyusul pecahnya Intifada Kedua.

Bahkan spesialis pertahanan Israel menganggap roket Qassam lebih merupakan ancaman psikologis daripada ancaman fisik.

Sejak tahun 2001, 21 orang Israel tewas oleh ribuan roket, sementara persenjataan Israel telah menewaskan lebih dari 2300 dalam 5 tahun terakhir, yang diluncurkan dari pesawat tak berawak.

Dalam 11 tahun terakhir, sejak pecahnya intifada, Israel membunuh 1.477 anak Palestina.

Sejak tahun 1946, serangan bom pertama dilakukan oleh Zionis dari Zvei Lumi. Ini adalah serangan bom yang dilakukan oleh Yahudi, bahkan sebelum Israel berdiri. Korban Palestina yang gugur ketika itu adalah 91 orang. Inilah pula cikal-bakal pejuang Palestina mulai membuat roket rumahan sendiri.

“Rockets dari Gaza hanyalah sebuah pengalihan isyu yang dibuat Israel ke media untuk mengalihkan perhatian Anda dari fakta bahwa sejak 1946, ada lebih dari 77 pembantaian. Palestina berada di bawah serangan kekerasan secara langsung setiap hari sejak Nakba tahun 1948, bahkan jika tidak ada batu atau roket dilemparkan sekalipun .Tepi Barat, juga diserang setiap hari, padahal mereka tidak meluncurkan roket.” [Sandra dinar/islampos][www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.