Header Ads

Muhammad Jibril: Ujian Itu Pasti, Sabar Itu Pilihan

Direktkur Arrahmah Media, Muhammad Jibriel Abdul Rahman, akhirnya dapat menghirup udara bebas dari jeruji tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (21/11/2012). Atas pembebasan ini, Jibril –sapaan akrabnya- mengaku bersyukur kepada Allah Subhanahu wa ta’ala.



“Alhamdulilllah, ana bersyukur kepada Allah yang tidak pernah ingkar janji terhadap hamba-hambaNya,” katanya kepada Islampos.com, Kamis (22/11/2012).

Perasaan gembira bercampur sedih sempat dirasakan olehnya. Ia mengaku tidak menyangka karena pembebasan dirinya terlihat mendadak. Meski Jibril mengaku sudah menunggu momentum ini sejak lama.

“Kadang ana sampai berfikir kapan dan kapan? Namun abah, ummi serta istri tercinta selalu memberi motivasi, agar selalu sabar dan pasrah kepada Allah,” ujarnya.

Selama ini dorongan keluarga sangat besar ia rasakan. Keluarga selalu mendorong agar Jibril mampu melewati ujian ini dan akan kembali berkumpul bersama keluarga.

“Mereka selalu bilang, jika sudah saatnya pulang, Allah akan bebaskan, dan hal tersebut pun berlaku atas izin Allah. jadi, Ujian itu pasti, sabar adalah pilihan,” senyumnya.

Meski kini Jibril tidak lagi berada di jeruji besi, perasaan sedih tetap tebersit dalam hatinya. Hal itu tidak lain karena harus meninggalkan sahabat-sahabat yang dicintainya karena Allah.

“Semoga mereka istiqomah dan segera bebas, aamiin,” harapnya.

Jibril menjalani masa tahanan selama kurang lebih 3 tahun 2 bulan, di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Cipinang, Jakarta Timur. Jibril sebelumnya divonis 5 tahun menjalani masa tahanan setalah dituduhan terlibat jaringan ‘terorisme’. Tuduhan itu sendiri menurutnya tidak pernah terbukti. (Pz/Islampos)[www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.