Header Ads

2 Tewas, Ratusan Terluka, Ribuan Warga Gaza Mengungsi Akibat Badai

Jumlah korban tewas di Jalur Gaza dari badai musim dingin meningkat menjadi dua orang pada hari Ahad (15/12/2013). Kemudian lebih dari 2.000 warga Gaza tetap tinggal di tempat penampungan dan sebagian besar wilayah Gaza masih lumpuh setelah empat hari mengalami cuaca buruk.


Juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza, Ashraf al-Qidra dalam sebuah pernyataan hari Ahad mengidentifikasikan dua orang warga Gaza yang tewas sebagai Hamza al-Amour (21), yang kehabisan napas hingga tewas ketika mencoba untuk memanaskan diri di rumah, dan Mahmoud Farajallah (90), yang meninggal setelah rumahnya kebanjiran.

Lebih dari seratus orang terluka dalam bencana badai musim dingin di Jalur Gaza, meskipun sebagian besar dari luka termasuk ringan.

Pada hari Ahad, data pemerintah menunjukkan bahwa 2.234 warga masih berada di tempat penampungan setelah banjir besar di seluruh wilayah pengungsi yang dihuni ratusan keluarga pada hari-hari sebelumnya.

Selama badai, lebih dari 5.000 orang dievakuasi ke tempat penampungan, tetapi banyak juga yang kembali ke rumah atau meninggalkan tempat penampungan untuk tinggal dengan kerabat. [hf/islampos/maan/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.