Header Ads

Bom Barel Assad Tewaskan 28 Anak-Anak di Aleppo

Total korban tewas akibat serangan bom barel helikopter tentara Suriah pada hari Ahad kemarin (15/12/2013) sudah mencapai tujuh puluh enam orang, termasuk 28 anak-anak di kota utara Aleppo, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan pada hari Senin ini (16/12/2013).


Bom Barel adalah silinder berbentuk tong yang berisi bahan peladak atau minyak dan biasanya dijatuhkan dari bagian belakang helikopter dengan sedikit upaya tertentu tetapi mampu menimbulkan korban dan kerusakan luas yang signifikan.

Observatorium yang berbasis di Inggris mengatakan bahwa kelompok-kelompok pejuang di Aleppo telah mengeluarkan pernyataan yang meminta warga sipil untuk menjauh dari bangunan keamanan negara, yang kata mereka akan menjadi sasaran pembalasan atas pemboman bom barel tentara Assad.

Pasukan Presiden Bashar Al-Assad, sering menyebarkan kekuatan udara dan artileri untuk menyerang distrik yang dikuasai pejuang di seluruh negeri .

Observatorium – yang memiliki jaringan oposisi, pro pemerintah dan sumber medis – juga mengatakan pada hari Senin ini bahwa pejuang di provinsi utara Aleppo mengancam akan menyerang dua desa Syiah yang telah mereke kepung dengan rudal jika bom barel digunakan lagi oleh tentara Assad.[fq/islampos/reuters/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.