Header Ads

Seribu Peserta Hadiri Dauroh Akbar HTI II Kota Tangerang

Seribu Peserta Hadiri Dauroh Akbar HTI II Kota Tangerang
Meskipun di tengah guyuran hujan yang sangat deras, tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menghadiri Dauroh Akbar yang diselenggarakan oleh HTI DPD II Kota Tangerang pada Sabtu malam (31/01). Dauroh Akbar edisi perdana ini diselenggarakan di Masjid Raya Ar-Royyan, Perumnas I Karawaci Kota Tangerang , dengan mengangkat tema “Hizbut Tahrir Bersama Umat Berjuang Tegakkan Syariah dan Khilafah”. Hadir sebagai pemateri tunggal dalam Daurah ini yakni KH. Hafidz Abdurrahman, MA (Ketua DPP HTI)



Acara dimeriahkan dengan persembahan nasyid dari Hadrah Insan Kamil Darul Hikmah Kota Tangerang , dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Ust.Maman Sulaiman (DKM Masjid) dan kata sambutan dari Ketua DPD II HTI Kota Tangerang, Ust Abu Miqdad. Dalam sambutannya disampaikan bahwa Hizbut Tahrir kini sudah eksis di lebih dari 50 negara di dunia. “Dari hari ke hari, waktu demi waktu dukungan umat terhadap perjuangan dakwah Hizbut Tahrir semakin besar. Alhamdulillah Hizbut Tahrir kini telah diterima oleh berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa dan pelajar hingga kalangan Polisi dan para jenderal”, serunya di hadapan jamaah.

Sebelum menginjak pada materi inti, disampaikan pula beberapa testimoni oleh P.Dickdick Sodikin, S.E.,M.M.(pengusaha konsultan manajemen), Ust Muhammad Ismail Musa, M.Ag.( pendiri/pemilik Granada Islamic Boarding School dan PONPES Modern Granada) dan Ubaidillah (nelayan). Masing-masing memberikan cerita pengalamannya ketika pertama kali mengenal HTI yang sangat menginspirasi para peserta yang hadir.

Dalam pemaparannya, KH. Hafidz Abdurrahman menyampaikan beberapa problematika umat yang terjadi di negeri ini. Beliau menegaskan, “Semua itu diakibatkan oleh ulah tangan manusia yang kebanyakan dari mereka tidak mau manut pada hukum Allah”, Beliau pun menyeru kepada kaum muslimin seraya memberikan solusi bahwa hanya islam-lah yang bisa menyelesaikan segala permasalahan umat manusia. “Ingat! Kejayaan islam akan kembali dengan izin dan pertolongan Allah, dengan atau tanpa kita. Jika kita tidak berjuang, Allah telah menyiapkan yang lain untuk mewujudkan janji-Nya,” tegasnya.[] MI Kota Tangerang [htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.