Header Ads

1.000 Remaja Ikuti Talk Show “Aku Generasi Hebat”

1.000 Remaja Ikuti Talk Show “Aku Generasi Hebat”
Lembaga Dakwah Sekolah (LDS) HTI DPD II Ngawi, Jawa Timur menggelar Talk Show “Aku Generasi Hebat” Remaja yang Peduli, dan Remaja yang Berjuang dengan Islam“ di GOR Gelora Bung Karno Ngawi pada Ahad (15/3). Acara ini dihadiri lebih dari 1.000 remaja dari berbagai daerah di kabupaten Ngawi, Madiun, Ponorogo,Magetan. Bahkan, ada juga peserta dari luar kota, seperti Solo, Sragen, Bojonegoro, Nganjuk, dan sekitarnya.



“Aku Generasi Hebat, Bapak Ibuku adalah Bapak Ibu Yang Hebat, Teman-Temanku Adalah Teman-Teman Yang Hebat, Hebat-Hebat-Hebat. YES . ALLAHUAKBAR !”. Itulah yel–yel yang dengan lantang diserukan sekitar 1.000 peserta.

Dipandu oleh Ustadz Tito Naufal Ghifari, acara dimulai dengan pemutaran film tentang kondisi remaja saat ini yang umumnya mengalami kemerosotan moral. Bukan hanya penggunaan narkoba di kalangan remaja, namun juga pacaran, seks bebas, aborsi sudah menjadi bagian dari kehidupan remaja dewasa ini.

Pemateri pada acara ini, Felix Siauw memberikan gambaran dengan lugas dan menarik betapa kondisi remaja yang kompleks, kemudian mengajak peserta berpikir bahwa hidup adalah penuh pilihan. Istimewa atau hina, terbaik atau terpuruk. Sebagai manusia berakal, pasti memilih menjadi manusia istimewa, terbaik, dan segala kebaikan. Felix mengajak para remaja berubah menuju yang lebih baik. “Saatnya membalas kebaikan orang tua kita dengan pilihan yang baik, pilihan yang membawa kita kepada kemuliaan” demikian tegas Wahyu sebagai pemandu acara.

Felix Siauw juga menekankan, remaja harus rajin bersahabat dengan buku karena buku adalah jendela ilmu pengetahuan. Tidak cukup hanya membaca, remaja juga harus taat kepada Allah SWT, ikut mengkaji dan berdakwah. Dengan demikian, akan terwujud pemuda masa depan yang akan melanjutkan kehebatan para ilmuwan muslim atau panglima besar Islam, seperti Muhammad al-Fatih.

Acara ini diadakan sebagai sarana silah ukhuwah dan menyadarkan remaja akan peran politik mereka dalam memperjuangkan Syariah dan Khilafah. Semoga dari acara ini para remaja dapat menguatkan komitmen untuk menjadi Remaja Hebat sebagai ujung tombak kebangkitan Islam. .[]MI Ngawi[htipress/www.al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.