Header Ads

Israel Menyerbu Hebron dan Pendatang Yahudi Menyerang Lahan Warga

Hebron – Pasukan pendudukan Zionis menangkap delapan warga Hebron sebelum fajar, Selasa (9/2), dalam penggerebekan di desa-desa dan kamp-kamp pengungsi di provinsi ini.

Sumber-sumber HAM lokal kepada koresponen Infopalestina mengatakan, pasukan pendudukan Israel melakukan serangan sporadis di kota-kota Beit Awa, Surif, Yatta dan kamp pengungsi Al Arroub. Mereka menangkap dua orang di dekat masjid al Haram al Ibrahimi."

Sumber ini melaporkan bahwa penjajah Zionis Israel meangkap kedelapan orang tersebut selama 24 jam, setelah menyerang dan menggeledah rumah-rumah di kota. Sumber ini mengatakan kedelapan warga tersebut ditangkap, setelah menyerbuan kamp pengungsi al Arroub, setelah penahanan 6 pemuda selama pasukan Zionis Israel memburu para pemuda setelah mereka melempar bom ke arah serdadu Zionis Israel yang berada di gerbang kamp pengungsi.

Sementara itu di dekat masjid al Ibrahimi, Hebron, pasukan penjajah Zionis Israel menangkap dua warga, setelah militer Israel mengklaim keduanya membawa pisau.

Tentara Israel juga menangkap warga lain setelah menyerbu rumah korban di kota Yatta, selatan kotaHebron. Pasukan Israel menyita komputer dan menggeledah kamar-kamar rumah dari malam hingga fajar.

Sumber HAM menegaskan bahwa aksi penjajah Zionis Israel terus dilancarkan di Hebron hingga lebih dari 30 warga ditangkap sejak awal bulan Februari. Sementara itu di sisi lain, para pendatang pemukim Yahudi mencoba untuk para petani Palestina dari tanah mereka di kota Yatta dekat permukiman Yahudi "Susiya"; dalam rangka untuk menguasai lahan tersebut. (asw/ifp)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.