Header Ads

Pejuang Muslim Moro Siap Melawan Jika Diserang Militer Filipina

Pejuang Muslim Moro di Filipina siap untuk "melawan" setelah pemerintah memperingatkan bahwa mereka akan melakukan langkah-langkah keras jika pejuang Moro melindungi pelaku kejahatan, kata seorang jurubicara MILF Senin kemarin.

Pejuang dari Front Pembebasan Islam Moro (MILF) dipersiapkan untuk kemungkinan adanya serangan, juru bicara mereka Von Al-Haq mengatakan, menambahkan kelompoknya tetap berkomitmen untuk perundingan perdamaian dengan pemerintah Filipina.

"Kami telah memerintahkan orang-orang kami di lapangan untuk berada dalam posisi defensif. Tapi hal tersebut akan berakhir jika ada serangan," katanya kepada wartawan.

"Jika kami didorong ke dinding, kami harus melawan. Itu sangat jelas.."

Peringatannya datang setelah militer Filipina mengatakan MILF dapat ditargetkan jika terus menampung para pelaku kejahatan.

Selama beberapa pekan terakhir, militer dan polisi mengejar para pelaku "pelanggar" hukum di Filipina selatan yang kemudian berubah menjadi pertempuran sengit dengan pasukan MILF yang menewaskan sebanyak 40 tentara, polisi dan warga sipil.(fq/afp/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.