Header Ads

Israel Kembali Tenderkan Pembangunan 1.028 Unit Pemukiman Baru Yahudi

Kementerian perumahan dan pelayanan konstruksi Israel pada hari Minggu kemarin (18/12) menerbitkan tender untuk pembangunan lebih dari 1.000 unit rumah di Yerusalem timur dan Tepi Barat, situs web kementerian mengatakan.

Unit-unit baru termasuk 500 di lingkungan Yerusalem timur Har Homa dan lebih dari 500 unit di dunia pemukiman di Tepi Barat - 348 di Beitar Ilit dekat Betlehem, dan 180 di Givat Ze'ev barat laut dari Yerusalem.


Seorang juru bicara kementerian itu kepada AFP menyatakanbahwa unit pemukiman sedang dipasarkan "sebagai tindak lanjut tawaran Palestina untuk keanggotaan PBB pada September lalu."

Tender adalah bagian dari paket pembangunan hampir 6.000 unit rumah yang akan dibangun di Israel dan Tepi Barat.

Israel telah menuai kritik internasional untuk lonjakan atas pembangunan pemukiman sejak keputusan pemerintah pada 1 November lalu untuk mempercepat pembangunan dalam menanggapi UNESCO yang mengakui Palestina.

Lebih dari 310.000 warga Israel tinggal di pemukiman di Tepi Barat yang diduduki dan jumlah ini terus berkembang.

200.000 lainnya tinggal di puluhan lingkungan pemukiman Yahudi di Yerusalem timur, yang dijajah oleh Israel pada tahun 1967 dan mencaploknya dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui secara internasional.

Masyarakat internasional menganggap semua permukiman di wilayah yang diduduki oleh Israel sejak Juni 1967 tidak sah.(fq/afp/eramuslim)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.