Header Ads

Pasukan Assad Eksekusi 47 Desertir Tentara dan Buang Mayat Mereka ke Danau

Pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad, Sabtu kemarin (3/3) menewaskan sedikitnya 60 orang di seluruh negeri, termasuk 47 tentara yang mencoba membelot di pangkalan udara militer di Idlib, Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan.



Mayat para tentara itu kemudian dibuang di danau al-Seeha dekat Idlib oleh pasukan loyalis Assad, sebuah komite koordinasi lokal dari Idlib melaporkan.

Di tempat lain di negara itu, pasukan Assad membombardir bagian kota Homs dan memblokir bantuan Palang Merah yang dimaksudkan untuk warga sipil di sana yang selama berminggu-minggu tanpa makanan dan bahan bakar, aktivis dan pekerja bantuan mengatakan.

"Dalam aksi balas dendam, tentara Assad telah menembakkan mortir dan senapan mesin di Jobar, " lapor Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia, penamaan sebuah lingkungan yang berdekatan dengan Baba Amru.

"Kami tidak memiliki laporan tentang korban jiwa karena kesulitan komunikasi," kata LSM tersebut dalam sebuah pernyataan.

Serangan pemerintah Assad yang baru, terjadi sehari setelah Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan ia telah menerima "laporan mengerikan" bahwa pasukan Presiden Assad mengeksekusi, memenjarakan dan menyiksa orang di kota ketiga terbesar di Suriah.(fq/aby)[eramuslim/040312/al-khilafah.org]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.