Header Ads

Blackwater Akhirnya Akui Keberadaan Mereka di Pakistan

Direktur perusahaan layanan keamanan swasta Amerika terkenal Xe LLC, sebelumnya dikenal dengan nama Blackwater, dilaporkan mengakui bahwa perusahaannya telah beroperasi di Pakistan.

Seorang wartawan investigasi yang bekerja untuk Demokrasi Now Foundation, Jeremy Scahill, mengatakan ia telah memperoleh rekaman audio pernyataan pribadi yang disampaikan oleh pimpinan Blackwater Erik Prince.

Prince dalam rekaman tersebut berbicara tentang operasi perusahaannya di wilayah Pakistan, menurut laporan yang disampaikan oleh Jeremy Scahill. Pada rekaman itu, Prince juga menghina rakyat Afganistan, Irak dan Pakistan yang menentang Amerika Serikat.

Pada rekaman itu, bos Blackwater tersebut melanjutkan dengan menggambarkan bahwa mereka sebagai pasukan barbar yang merangkak keluar dari saluran pembuangan, tambah laporan tersebut. Pernyataan Prince dalam rekaman itu juga meliputi rincian lainnya tentang kegiatan Blackwater yang sebelumnya tidak diungkapkan.

Democracy Now Foundation mengatakan bahwa Prince telah berusaha untuk menjaga rekaman audio tersebut agar tidak beredar di masyarakat.

Sementara itu, pejabat di Islamabad mengatakan kontraktor keamanan Xe atau Blackwater sama sekali tidak ada di Pakistan. (fq/prtv/eramuslim.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.